Spiga

AMRI SYARIF HIDAYAT,S.Ag.,M.Si. DOSEN UIN RIAU


Amri Syarif Hidayat lahir di Kaliangkrik Magelang tahun 1975. Memulai pendidikan di MAPK Surakarta pada masa angkatan pertama, tahun 1990. Selama menempuh pendidikan di MAPK Surakarta ia termasuk santri yang mumpuni di bidang bahasa Inggris sehingga ia dipercaya oleh teman-temannya untuk memegang amanah sebagai pengurus penggerak bahasa (qismullughoh).

Setelah lulus dari MAPK Surakarta pada tahun 1993 ia melanjutkan studinya ke IAIN Walisongo di Surakarta (sekarang IAIN Surakarta). Semasa kuliah ia termasuk masiswa aktivis baik di organisasi intra maupun ekstra kampus. Ia termasuk salah satu tokoh mahasiswa yang merintis jalan masuknya HMI di IAIN Surakarta. Berkat kedekatannya dengan Ketua STAIN Surakarta (Dr. Usman Abu Bakar) yang juga tokoh HMI , ia diminta oleh ketua STAIN Solo pertama itu untuk menjadi sekretaris pribadi.

Setelah lulus sarjana, selain aktif di berbagai institusi yang bergerak di bidang pengembangan SDM bersama Dr. Usman Abu Bakar, alumnu MAPK yang beristrikan putrid Kartasura ini juga beberapa tahun menjadi anggota KPU Kabupaten Sukoharjo. Selain itu ia juga mengajar di STAIN Surakarta. Pendidikan pasca sarjananya ditempuh di Fakultas Ilmu Komunikasi UNS. Sejak than 2011 ia diangkat sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Riau.

0 komentar: